Kasmanto's Weblog

manfaat

# Bagi Pemberi Beasiswa

1. Dapatmenyalurkansebagian rezekinya kepada yang berhak dengan mekanisme yangdapatdipertanggungjawabkan, yang pada akhirnya membantu mengentaskankeluargaekonomi lemah dari kemiskinan.
2. Secara tidak langsung ikut berperan membangun akhlaqul karimah (manusia yang berbudi luhur) pada generasi muda.

# Bagi Siswa Penerima Beasiswa

Siswadari keluarga ekonomi lemah dapat bersekolah di sekolahbermutu,sehingga peluang untuk dapat segera mengisi dunia kerja danmenjadipilar keluarga semakin besar.

# Bagi Sekolah

Sekolah dapat tetapmenyelenggarakan pendidikan yang bermutu bagi siswadari keluargaekonomi lemah, serta dapat lebih efektif mengendali-kansiswa agarmemiliki sikap dan perilaku yang semakin baik.

Informasi menarik buat rekan-rekan yang memiliki keinginan kuliah di perguruan tinggi negeri umum maupun agama, karena mendapatkan tawaran beasiswa pendidikan bagi calon mahasiswa berprestasi dan merasa tidak mampu untuk biaya kuliah dari departemen pendidikan nasional direktorat jenderal pendidikan tinggi beasiswa bidik misi. Targetnya kurang lebih 20 ribu siswa yang akan dikuliahkan, syarat harus warga Negara Indonesia.

Sekarang sudah tidak ada lagi alasan tidak bisa kuliah bagi rekan-rekan yang berprestasi dan kurang mampu. Pemerintah sudah memberikan solusi bagi rekan-rekan untuk melanjutkan studi, bahkan mendapatkan peluang juga untuk kuliah di dua jurusan atau bisa juga di dua universitas sekaligus yang konsekuensinya tidak boleh meninggalkan salah satunya.

Pada hakikatnya pemerintah sudah berupaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai Undang-Undang Dasar, seringkali kita salah dalam memahami maksud dan tujuan pemerintah tersebut. Didorong kekuatan politik untuk menjatuhkan lawannya, seakan-akan niat baikpun dianggap racun oleh berbagai pihak. Semoga apa yang diharapkan pemerintah bisa kita jalankan, sehingga kita tidak hanya bisa menuntut saja kepada mereka yang saat ini telah banyak memberikan peluang bagi kita untuk mengenyam pendidikan dasar hingga ke yang lebih tinggi.

Informasi penting terkait beasiswa tersebut diantaranya mengenai biaya pendidikan dan biaya hidup, pada umumnya beasiswa yang diterima hanya biaya pendidikan saja. Tapi ini lain, biaya hidup juga ditanggung dan dalam buku panduan disebutkan dana beasiswa dan biaya pendidikan yang diberikan adalah sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) per mahasiswa per semester yang diprioritaskan untuk biaya hidup. Kesimpulannya, untuk biaya pendidikan Gratis dan biaya hidup per bulan Rp.1000.000,-. Jangan lewatkan kesempatan ini, segera kunjungi situsnya.

Bagi rekan-rekan yang mau download buku panduannya bisa klik Disini dan Formulir pendaftaran beasiswanya klik Disini, apabila mau lebih jelas kunjungi situsnya. Ayo Sukseskan Indonesia Cerdas !!!

Writed By La Nane
Indonesia merupakan negara kepulauan yang penduduknya sebagian besar berada diwilayah pesisir.Sementara itu,wilayah pesisir merupakan salah satu wilayah yang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah,terutama dari sektor pembangunan infrastruktur pendidikan.Hal ini disebabkan karena pembangunan selalu diarahkan pada wilayah perkotaan.Dengan demikian,keterbelakangan infrastruktur dan kemiskinan sangat tampak dengan jelas di wilayah pesisir. sehingga tidak salah jika masyarakat publik berpendapat bahwa kemiskinan identik dengan wilayah pesisir.Karena memang pembangunan infrastruktur-infrastruktur perbelanjaan,kesehatan lebih-lebih pendidikan sangat jauh tertinggal dibanding dengan wilayah-wilayah di perkotaan.Kalaupun ada,sektor pendidikan di wilayah pesisir sangat tidak layak untuk dipergunakan.
Sementara itu,salah satu tolak ukur peningkatan taraf kehidupan suatu daerah dapat dilihat dari faktor pendidikannya.Masyarakat yang mempunyai tingkat pendidikan yang cukup seperti di wilayah perkotaan akan jauh lebih maju.Sementara masyarakat yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan akan jauh tertinggal oleh kemajuan teknologi yang semakin meningkat.Dengan demikian, kemiskinan masyarakat di wilayah pesisir akan jauh lebih tinggi dibanding dengan kemiskinan yang terjadi di perkotaan.Akibatnya,banyak pelajar yang tidak mampu melanjutkan pendidikannya keperguruan tinggi disebabkan karena faktor biaya pendidikan.
Faktor biaya yang dimaksud bukanlah hanya sekedar iuran SPP yang harus dibayar atau dilunasi setiap semesternya.Namun hal ini juga lebih mengarah pada kebutuhan-kebutuhan yang mendasar seperti kebutuhan buku-buku,alat tulis dan penunjang kebutuhan pendidikan lainnya.Sementara itu,pendidikan gratis yang dicanangkan pemerintah hanyalah sebatas iuran SPP saja.Itupun tidak menyeluruh pada semua jenjang pendidikan tetapi hanya pada tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang merupakan program wajib belajar sembilan tahun.Meskipun demikian,masih banyak juga orang tua yang tidak mampu menyekolahkan putra-putrinya.
Jadi intinya,SPP yang digratiskan oleh pemerintah bagi pelajar sekolah dasar dan menengah belum merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat pesisir kita dari kemiskinan.karena terbukti bahwa masih banyak masyarakat yang tidak mampu membiayai kebutuhan pendidikan putra-putrinya untuk mengenyam bangku pendidikan hingga tahun 2010 ini.Apalagi kalangan mahasiswa yang nota benenya sama sekali tidak mendapat pendidikan gratis dibangku perkuliahan.Tentu hal ini menjadi tantangan besar bagi mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikannya.Dengan demikian, bukanlah hal yang asing lagi kalau masalah pengangguran dan kemiskinan di wilayah pesisir semakin meningkat dari tahun ketahun.
Permasalahan ini kemudian lebih mudah terpecahkan dengan hadirnya beasiswa BCA finance 2010.karena BCA finance memberikan peluang yang sangat besar bagi mahasiswa atau mahasiswi berprestasi indonesia untuk memperoleh beasiswa tersebut.Apalagi beasiswa yang dimaksudkan sangat menyentuh secara langsung pada mahasiswa yang dianggap kondisi ekonominya kurang mampu dan memiliki prestasi akademik yang sangat memuaskan.Sehingga dengan kehadiran beasiswa ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidikannya.
Jadi beasiswa BCA finance ini sangat membantu penerima beasiswa dari kebebasan finansial dengan pembayaran SPP.Selain itu BCA finance juga memberikan uang saku kepada penerima beasiswa yang nominalnya terbilang begitu besar sebagai biaya penunjang kelangsungan akan kebutuhan pendidikannya.Tentunya pemberian beasiswa BCA ini dipandang sebagai salah satu kreasi dan seni dari Bank BCA finance sendiri yang sangat inovatif dan kreatif dibanding penyalur beasiswa yang lain guna meningkatkan taraf pendidikan dikalangan masyarakat pelajar.Disamping itu,manfaat beasiswa BCA finance 2010 ini tidak hanya membantu kebebasan finansial penerima beasiswa tetapi juga mengarah pada sektor kaderisasi pembukaaan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa/mahasiswi berprestasi indonesia yang berasal dari keluarga yang kondisi ekonominya kurang mampu.Sebab semua alumni penerima beasiswa BCA finance ini nantinya akan langsung direkrut sebagai ODP of BCA finance.Sehingga pengangguran dan kemiskinan itu perlahan-lahan akan dientaskan dengan hadirnya beasiswa beasiswa BCA finance tahun 2010 ini
Jadi manfaat dari pemberian beasiswa BCA fiunance 2010 kepada mahasiswa yang kurang mampu dan memiliki prestasi akademik diantaranya adalah sebagai berikut :
Pertama,beasiswa BCA finance merupakan satu-satunya beasiswa terbaik sekaligus solusi terbaik yang mampu mengentaskan permasalahan biaya pendidikan dikalangan mahasiswa yang kurang mampu.Sebab banyak beasiswa yang ditawarkan oleh pihak pemerintah dan pihak swasta tetapi tidak prospek untuk keberlanjutan.Hal ini disebabkan karena pemberian beasiswa hanya sekedar uang iuran untuk pembayara SPP persemester.Sehingga tidak jarang banyak mahasiswa yang tidak melanjutkan pendidikannya. Tentu hal ini terjadi karena pemberi beasiswa tidak terlalu serius memberikan beasiswa seperti yang telah diterapkan oleh BCA finance pada dua tahun terakhir ini yaitu dengan memberikan biaya tambahan berupa uang saku untuk keperluan kebutuhan pendidikannya.Sehingga lembaga seperti inilah yang mestinya menjadi solusi dan teladan serta percontohan bagi pemberi beasiswa yang lain untuk kalangan mahasiswa yang dianggap kurang mampu dan memiliki prestasi akademik yang sangat memuaskan.
Kedua,Beasiswa BCA finance 2010 ini mampu mengentaskan atau mengurangi tingakat pengangguran bagi kalangan akademika di indionesia.karena BCA finance juga merekrut kembali alumni terbaik penerima beasiswa BCA finance secara langsung untuk diberi kesempatan bekerja di BCA finance dengan posisi yang sangat menjanjikan untuk kehidupan yang lebih baik.Ini artinya bahwa BCA finance mempunyai tingkat kepedulian yang sangat tinggi pada masyarakat sosial terkhusus bagi kalangan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu untuk turut membantu secara moril dan materi menuju kehidupan yang lebih baik serta terlepas dari belenggu kemiskinan.Sebab tidak jarang lembaga pemberi beasiswa hanya memberi beasiswa begitu saja tanpa kemudian meninjau ulang akan keberlanjutan kesuksesan penerima beasiswa dalam menghadapi tantangan dan persaingan lapangan pekerjaan diera global ini.Hal ini terjadi karena tidak adanya solusi terbaik yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga penyalur beasiswa pemerintah ataupun swasta seperti yang dilakuakan oleh Bank BCA financea saat ini,dengan sistem perekrutan untuk tenaga kerja ODP (Officer Development Program).

Dengan demikian, tentulah sangat diharapkan kedepan agar program terbaik penyaluran beasiswa dari Bank BCA finance ini menjadi perhatian dan teladan serta percontohan bagi lembaga pemberi beasiswa lainnya ditahun 2011 mendatang.Hal ini tidak lain adalah agar efektifitas pemberian beasiswa lebih memberi makna yang sempurna guna memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik bagi kalangan mahasiswa yang dianggap kurang mampu sehingga membuahkan hasil yang maksimal. sehingga tujuan utama pemberian beasiswa dalam membantu mahasiswa benar-benar tercapai seutuhnya.
Itulah sebabnya ,banyak kalangan mahasiswa yang kondisi ekonominya dianggap kurang mampu berharap pemberian beasiswa BCA finance dilakukan secara berkelanjutan ditahun 2011 mendatang.Karena hanya dengan program inovatif dari BCA finance seperti ini yang menjadi titik tumpuan dan harapan manis bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu dan memilki prestasi akademi yang tinggi untuk mengentaskan kemiskinan yang sedang mereka hadapi hingga tahun 2010 ini.Harapan yang berlebih itu,tidak lain karena dilatarbelakangi kurangnya bahkan tidak ada penyalur beasiswa terbaik seperti yang ditawarkan oleh BCA finance.Sebab pemberian beasiswa BCA finance ini sangat menjanjikan masa depan generasi bangsa kearah yang lebih baik.
Jadi sebagai kesimpulan,beasiswa BCA finance sangat dibutuhkan oleh kalangan mahasiswa yang kurang mampu dimasa kini dan yang akan datang.Karena pemberiann beasiswa BCA sangat menarik perhatian dan simpati publik karena mengarah pada proses perekrutan dan kaderisasi tenaga kerja di Bank BCA financ itu esendiri.Sehingga beasiswa BCA finance ini perlahan-lahan akan mengubah kehidupan negeri ini terutama disektor pendidikan dan pembukaan lapangan pekerjaan.Akibatnya disamping meningkatkan tingkat pendidikan mahasiswa,beasiswa BCA finance juga akan mengurangi tingkat kemiskinan dimasa yang akan datang.

Temen2 yg ingin mengambil S1 ataupun S2 sebaiknya lebih baik
mempersiapkan diri utk mendapatkan beasiswa yg diberikan oleh negara,
manfaatnya sangat besar sekali;
1. Sekolah gratis dibayai oleh negara
2. PNS yg mendapatkan beasiswa tdk perlu masuk kantor.
3. Memperoleh ketenangan dalam belajar karena tdk perlu memikirkan
pekerjaan kantor dan absensi.
4. Sekolah yg dimasuki dan jurusan yg diambil betul2 sesuai dgn yg
diinginkan oleh kantor.
5. Lulusan sekolah yg telah direkomendasi oleh kantor,mendapatkan
nilai lebih dibandingkan dgn lulusan sekolah biaya sendiri, apalagi
sering mendapatkan tegoran karena waktu sekolah banyak memakai jam kantor.
6. Apalagi kalau lulusan dari sekolah luar negeri lebih mendapatkan
nilai tambah baik mengenai bahasa asing, pengalaman diluar negeri dan
wawasan internasional
7. Dalam kenyataannya bagi lulusan S2 luar negeri lebih mendapatkan
perioritas utk mendapatkan jabatan, dikarenakan adanya kelebihan
plusnya tersebut.
Untuk mendapatkan beasiswa terutama belajar diluar negeri tsb
sebenarnya tdk sulit, asalkan kita rajin belajar dan mempersiapkan
diri jauh2 hari utk mengikuti test. Testnya pun hanya bahasa
inggeris(asing) dan TPA yg sebetulnya bisa dipelajari secara mandiri
dgn belajar dari buku2 bahasa dan TPA yg banyak dijual dpasaran.
Dibandingkan sekolah dgn biaya sendiri yg tdk murah dan waktunya
belajar terbatas, krn waktu sekolah hrs diluar jam kantor. Untuk itu
bagi temen2 yg sekarang ini sdg sekolah dibiayai negara harus
bersyukur, tdk perlu mengeluh gara2 TC dibayar 50%. krn apa yg temen2
nikmati saat ini lebih baik dr saat yg lalu. Jadi banyak2 bersyukur
dgn tuhan dan berdoa supaya sekolahnya berhasil dan negara tdk
dirugikan krn membiayai anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Maret 2017
S S R K J S M
« Okt    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Acara Akan Datang

Tak ada acara mendatang

Kategori

Kategori

Blog Stats

  • 213,843 hits
%d blogger menyukai ini: